Tips Merakit Komputer APU.

Hoho,, jumpa lagi dengan saya ^_^, sudah dulu deh sok inggris nya,



dalam komputer saya sangat tertarink pada hardware AMD fusion, karna menurut saya ini adalah trobosan yang luar biasa dan ini dapat menjadi solusi anda yang ingin membuat pc gaming dengan budget 5jt kebawah, pendek aja sih tentang fusion,
fusion/APU itu CPU & GPU ada dalam 1 chip, sebenarnya ada intel hd tapi untuk uang 5jt kebawah core i3 itu ga bersahabat, itulah sebabnya pilih aku APU saja.
dalam memilih power supply tidak perlu lebih dari 500w, menurut hitungan bin ngawur saya :P 500w itu cukup jika ingin menambahkan tambahan GPU untuk Dual graphic,
Mainboard ga perlu yang spesial pilih aja yang socketnya sama dengan socket AMD fusion mu.
Soal memori/RAM ini yang perlu diperhatikan, jangan pernah membuat komputer APU menggunakan memori single channel, selalu gunakan dual channel, kenapa harus dual channel, karna perfoma Intergrated GPU sangat berpenganruh dengan Kecepatan RAM, jadi kalo pingin buat apu dengan memori 4Gb usahakan settingan memori 2x2Gb jangan 1x4Gb, karena secara teori dual channel lebih cepat, dan memori utama ini juga digunakan untuk GPU nya,
and jika ingin pake dual graphic, usahakan yang disupport sama AMD fusion mu, contoh jika kamu menggunakan A10-5800K usahakan pakai Radeon 6670, tapi perlu diperhatikan dual graphic hanya untuk game yang menggunakan teknologi DirectX10 keatas, jadi jika kamu main game DirectX9 tentunya kamu hanya akan menggunakan perfoma salah 1 GPU, tidak keduaduanya.

ini adalah komputer rakitan saya (Sebenarnya cuma upgrade saja),
A10-5800K (FM2) = (1.302.000)
Biostar A85 W Hi-Fi (FM2) = (1.060.500)
RAM generic 2x2Gb 1600Mhz = (600.000)
PSU (Lupa merek :P) 500W Bronze = (600.000)
500Gb HDD = (600.000)
Lain lain kayak monitor & Casing saya pakai bekas
Total 4,1 Jt

maaf kalo berantakan + banyak yang salah, soalnya itu cuma penggalaman newbie dalam merakit komputer. THX

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Driver TV tuner di windows 8

Cara menkonversi bilangan Desimal ke biner,oktal,hexadecimal dan sebaliknya

Cara mudah menginstall minGW offline