Download Driver TV tuner di windows 8

Hallo kali ini saya akan share driver TV tunner untuk windows 8. Mungkin sedikit out of topic, beberapa hari lalu saya membeli tv tuner Advance ATV-690FM, tetapi driver bawaannya tidak support dengan windows 8, karena saat mencoba menginstall driver pasti selalu keluar tulisan "The file is likely corrupt or the victim of tampering", and this is a big problem :'(. Dan akhirnya saya memutuskan untuk mencari driver lain, soalnya kalo merek ginian (taukan maksudnya) driver nya mungkin bisa cari yang lain. Dan akhirnya saya menemukan driver Gadmei UTV380.

Sebenarnya ada dua cara untuk mengatasi hal ini:

  1. Kalian bisa menginstall dengan cd bawaan nya, dengan mendisable dulu Driver Signature Enforcement di windows 8.
  2. Mencari driver lain dan berharap support dengan hardware nya (paling mudah :P)
Solusi paling mudah dulu, yaitu pakau driver lain.
  1. Downlaod dulu, drivernya: Driver Tv Tunner windwos 8
  2. Ekstrak arsip zip nya, dan nanti anda akan mendapati folder driver yang didalamnya terdapat folder X86 dan X64.
  3. pilih salah satu driver, X86 jika komputer anda 32bit, X64 jika komputer anda 64bit.
  4. klik kanan pada utvad.inf, pilih install.
  5. Post komentar jika berhasil ataupun gagal. :D
  6. Agar bisa menonton tv anda bisa memakai daum potplayer (mudah dipakai)
Cara kedua.
  1. Anda harus mendisable Driver Signature Enforcement di windows 8. (ada di isunshare)
  2. Driver yang error tadi harusnya sudah bisa diinstall.
Mungkin sekian post saya hari ini, silahkan komentar pada cbox ataupun form komentar dibawah, jika ada kekurangan saya minta maaf dan mohon kritik dan sarannya.

Komentar

  1. Udah selesai intal drivernya terus pas buka tv laptop ane malah restart gan.. Gmna nih.. Mohon Bantuanya gan..

    BalasHapus
  2. Dipotplayer g bisa gan mohon pencerahan

    BalasHapus
  3. Gan terimakasih artikelnya bermanfaat :D ane aja install driver bawaan di laptop ane aja gagal yaa corrupt begitu, padahal bawaan gadmei 380 , setelah download berhasil gan ternyata driver yg agan share yg support malah yg lama :D

    Work : Windows 8.1 Single Language
    Tv Tuner : Gadmei 380

    BalasHapus
  4. Ga bisa, kerestart terus, gimana ini?

    BalasHapus
  5. Mantap bisa lgsung gan dengan cara pertama setelah ngubek2 google semalaman
    Thanks jd bisa nonton di laptop

    BalasHapus
  6. Sebenarnya ada trik pakai aplikasi pembantu instalasi driver.
    Drivernya itu Gadmei USB TV BOX, versi terakhir gw cek itu 1.1.4.14, tapi kadang gak support Win8.1 maupun Win10, namun malah yg versi 1.1.4.13 sudah support WinALL saat ini dan berhasil terpasang di Win8.1 laptop. Nah, kalau saya sendiri akhirnya bisa, (diperhatikan juga colokan USB yg mumpuni), setelah memasang USB TV Stick tsb ditempat USB port yg tepat dan langsung otomatis terinstalasi karena ada akses Internet yg sedang terpasang (WiFi Smartfren 4G LTE) dan kemudian saya check terinstalasi versi 1.1.4.14.

    BalasHapus
  7. Artikel ny jos gan.maksh
    Bisa untk driver tv tuner gadmei utv 382e. Win 8 32bit

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menkonversi bilangan Desimal ke biner,oktal,hexadecimal dan sebaliknya

Apa itu Torrent?