Bisnis mendapatkan uang dari internet Untung gak sih??

Selamat siang, pengen dapet uang dari internet? Jadi gimana??? Tinggal online-online terus dapet uang gitu?? Tentu saja tidak begitu. Banyak hal yang dapat kita lakukan agar bisa mendapat uang dari internet, contoh kecil saja seperti berjualan online atau onlineshop dan juga pemasangan iklan pada konten kita seperti video dan website/blog, saya akan menjabarkan tentang pemasangan iklan pada blog/video youtube karena itu adalah yang sedang saya pelajari baru-baru ini.

Tentu saja mendapatkan uang dari blog/video youtubenya adalah keinginan dari setiap orang, SO DON’T HATE THEM FOR DOING THAT!!!....ehem maaf baper XD Ok, kembali ke topik. Jadi bagaimana cara mendapatkan uang di Internet??? Ok,ok di internet kita dapat mendapat uang dari iklan (Ads) ataupun dari affiliate(kemitraan).

Iklan pada blog terdapat banyak macam, seperti iklan POPUP yang secara otomatis akan membuat window baru pada pengakses web mu, yang didalamnya terdapat iklan,Jujur saja ini sangat menjengkelkan jadi hindari pemakaian ini tapi ini hanya pendapat subyektif sih, pengalaman saya sebagai visitor jika kontennya menarik saya masih akan mengunjungi blog itu dan kadang-kadang ada popup di background yang tidak saya close karena keasikan membaca XD. Ada juga Iklan banner, bener ini seperti gambar,konten flash ataupun video yang menawarkan sesuatu di blog anda, biasanya blog yang sudah memiliki banyak visitor berani menawarkan pemasangan banner dan harga yang ditawarkan sesuai dengan ukuran banner dan lamanya banner tersebut dipasang di blognya, dan ketiga adalah iklan dari jasa periklanan seperti adsense, doubleclick ataupun payperday jika memakai iklan jenis ini kita akan dibayar secara CPC / cost per click, atau CPP / cost per play untuk pay everyday karena iklannya adalah konten audio. Yang terakhir adalah interstitial ads, iklan jenis ini adalah dengan membuat pengunjung mengklick suatu link (link download biasanya) lalu mengarahkan ke website pengiklan baru ke link tujuan, cara ini sangat mudah karena untuk mendapatkan informasi yang visitor mau harus melewati situs pengiklan dan menunggu selama tenggang waktu yang ditentukan, maka mau tidak mau pengunjung akan melihat iklan, tipe pembayaran dalam ads ini adalah banyaknya pengunjung yang melewati situs iklan tersebut, contoh penyedia iklan jenis ini yang banyak dipakai adalah adfly.

Dan bagimana keuntungannya hal ini tentunya bergantung pada banyaknya pageview, mari kita lihat perbandingan biaya iklan di detik.com dan pageview, 
Pageview:
  1. DetikNews 5.000.000 per hari.
  2. DetikFinance 950.000 per hari.
  3. DetikInet 3.000.000 per hari.
  4. DetikHot 960.000 per hari.
  5. DetikSport 3.600.000 per hari.
  6. DetikFood 320.000 per hari.
  7. DetikOto 750.000 per hari.
  8. DetikHealth 930.000 per hari.
  9. DetikTravel 320.000 per hari.
  10. DetikFoto 150.000 per hari.




Rata-rata harga iklan di detik.com adalah 1.000.000 perhari, sangat mengiurkan bukan??? Akan tetapi tentu saja mendapat uang sebanyak ini tidaklah mudah, jangan pernah memandang orang yang mempunyai penghasilan sebanyak itu di blog/website hanya duduk santai, buat artikel random lalu uang ngumpul sendiri di rekening mereka, butuh keuletan dalam mengeluti usaha ini karena untuk mendapat visitor sebanyak itu harus rajin membuat artikel yang bagus (content is the king AND NEVER FORGET IT), melakukan SEO / Search Engine Optimisation
Sekian dari post saya hari ini mohon maaf jika ada salah kata, Terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Driver TV tuner di windows 8

Cara menkonversi bilangan Desimal ke biner,oktal,hexadecimal dan sebaliknya

Cara mudah menginstall minGW offline